Lifestyle

6 Kriteria Ideal Tempat Tidur Bayi untuk Pedoman agar Tak Salah Pilih

Kriteria Ideal Tempat Tidur Bayi untuk Pedoman agar Tak Salah Pilih

Memilih tempat tidur bayi juga memerlukan banyak pertimbangan. Anda harus menemukan produk yang berkualitas. Penuhilah kriteria ideal berikut ini untuk mendapatkan furnitur terbaik untuk tempat tidur buah hati Anda.

  1. Terbuat dari Bahan Berkualitas

Material adalah komponen penting yang harus diutamakan dalam mempertimbangkan tempat tidur untuk bayi. Sebelum membeli, perhatikan kualitas bahan tempat tidurnya. Jika terbuat dari kayu, maka pastikan masih baru dan tidak cocoh atau berlubang. Jika dari besi, maka pastikan belum berkarat. Pastikan pula skrup dan paku terpasang dengan baik.

  1. Kokoh dan Ukurannya Memadai

Selain memastikan kualitas bahan penyusunnya, Anda harus memeriksa dengan cermat kondisi tempat tidurnya. Pastikan tempat tidurnya masih kokoh dan ukurannya memadai. Anda bisa sedikit mengguncangkan tempat tidur untuk memastikan keamanannya apakah goyah atau tidak. Semua ini demi keamanan dan kenyamanan bayi.

  1. Tempat Tidur dengan Pembatas yang Aman

Pembatas tempat tidur juga harus dipastikan karena bagian ini termasuk rawan. Perlu diwaspadai, Anda harus memilih tempat tidur yang pembatasnya memang permanen. Jadi, tidak perlu memilih pembatas yang bisa dinaikkan diturunkan atau dibuka ditutup. Tujuannya agar terhindar dari kesalahan pemasangan pembatas yang justru menyebabkan bayi terjatuh.

  1. Kasur yang Tidak Terlalu Empuk dan Lembut

Pilihlah kasur bayi dengan kualitas terbaik. Tidak harus mahal, belilah kasur bayi yang teksturnya tidak terlalu empuk dan lembut. Mengapa? Bahan yang lembut justru bisa menyebabkan bayi sesak karena kepala dan badannya lebih terbenam di kasur. Tak hanya itu, bahan yang sangat empuk dan lembut juga tidak mendukung pembentukan tulang punggung bayi yang masih rawan.

  1. Memilih Tempat Tidur Bayi Berkelambu

Kenyamanan bayi saat tidur haruslah diutamakan demi kualitas tidurnya yang optimal. Anda dapat memilih tempat tidur bayi yang berkelambu. Pilihlah kelambu dengan bahan cukup tebal agar bisa menghangatkan bayi. Pilih juga warna terang agar bayi tidak merasa sesak di dalam dan Anda bisa lebih mudah memantau dari luar kelambu.

  1. Tempat Tidur yang Dilengkapi Tempat Penyimpanan

tempat tidur yang fungsional bisa memudahkan Anda dalam merawat bayi. Sebagai rekomendasi, Anda bisa membeli tempat tidur yang dilengkapi dengan tempat penyimpanan. Almari ini menyatu dengan tempat tidur si kecil. Desain fungsional ini dapat memudahkan saat Anda mengganti popok bayi, memakaikan baju setelah mandi, memberi bedak, dan sebagainya karena letaknya dekat.

Semua cara memilih tempat tidur terbaik untuk bayi di atas sangat tepat diterapkan. Anda bisa menyediakan fasilitas terbaik untuk si kecil agar bisa tidur nyenyak. Kualitas tidurnya semakin optimal dan bisa mendukung tumbuh kembangnya. Jadi, tunggu apalagi? Beli saja tempat tidur berkualitas di toko perlengkapan bayi terlengkap dengan panduan kriteria ideal di atas.