Others

Jangan Abaikan Mata Kering, Segera Gunakan Insto Dry Eyes

Jangan Abaikan Mata Kering, Segera Gunakan Insto Dry Eyes

Terkadang kebanyakan orang tak menganggap penting berbagai masalah yang terjadi pada bagian organ mata. Padahal sebenarnya mata merupakan salah satu organ tubuh yang memiliki peranan yang cukup penting. Mata kering merupakan salah satu masalah yang paling kerap terjadi. Nah berikut merupakan beberapa poin penting yang perlu Anda perhatikan.

Penyebab Mata Mengalami Kekeringan

Pada umumnya mata yang kering terjadi akibat mata Anda tidak mampu memproduksi cukup air mata yang bermanfaat untuk melembapkan mata. Air mata sendiri merupakan campuran air, minyak, lemak, dan lendir yang berfungsi untuk menjaga kebersihan permukaan mata. Tak hanya itu saja, air mata juga bermanfaat untuk melindungi mata dari infeksi.

Faktor Penyebab Mata Menjadi Kering

Salah satu penyebab utama mata lelah dan kering adalah terlalu lama bekerja di depan layar komputer. Meski demikian ternyata faktor yang menyebabkan mata menjadi kering juga dapat disebabkan karena banyak hal. Mulai dari usia, jenis kelamin, perubahan hormon, faktor obat, faktor lingkungan, penggunaan lensa kontak yang terlalu lama hingga menopause.

Penyebab Penurunan Produksi Air Mata

Penurunan produksi air mata ternyata juga ikut menjadi salah satu faktor yang menyebabkan mata sepet dan kering. Penurunan produksi air mata juga bisa disebabkan oleh berbagai hal. Mulai dari kondisi medis seperti diabetes, rheumatoid arthritis, penyakit lupus, sindrom Sjogren, blefaritis, atau kekurangan vitamin A hingga penggunaan obat-obatan tertentu.

Penyebab Penguapan Air Mata

Penguapan air mata juga bisa disebabkan karena beberapa faktor. Salah satunya adalah jarang berkedip yang disebabkan oleh kegiatan tertentu seperti menatap layar komputer, membaca, dan mengemudi. Tak hanya itu saja komposisi yang tidak seimbang dan terlalu sering terdapat angin, asap, dan udara kering juga memicu penguapan air mata menjadi lebih cepat.

Gejala Kekeringan Pada Mata

Pada umumnya gejala kekeringan mata setiap orang bisa berbeda-beda. Namun secara garis besar gejala kekeringan mata yang paling sering terjadi adalah mata perih dan terasa kering, penglihatan menjadi kabur, mata merah dan gatal, kelopak mata menempel saat tidur, iritasi dan pembengkakan yang terjadi pada bagian kelopak mata, hingga rasa nyeri seperti terbakar.

Diagnosis Kekeringan Pada Mata

Jika Anda sudah merasakan beberapa gejala di atas, pastikan untuk segera mendatangi dokter spesialis mata. Biasanya dokter akan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh untuk mengetahui diagnosis secara pasti. Bahkan biasanya dokter juga akan melakukan serangkaian tes untuk mengevaluasi kuantitas dan kualitas air mata Anda.

Penanganan  Kekeringan Pada Mata

Kekeringan pada mata memang bukanlah masalah yang serius. Meski demikian Anda lantas membiarkannya. Pasalnya kondisi mata yang kekeringan jika tidak diatasi sesegera mungkin akan menjadi keluhan yang lebih kronis. Jika hal ini terjadi maka Anda akan membutuhkan prosedur penanganan yang lebih serius.

Jika gejala kekeringan pada mata sudah mulai terlihat, pastikan Anda segera teteskan Insto Dry Eyes. Tak hanya aman digunakan, obat tetes mata yang satu ini juga terbilang cukup efektif untuk mengatasi kekeringan pada mata. Obat tetes mata akan membantu menjaga kelembapan mata sekaligus mengurangi reaksi iritasi dan pembengkakan pada bagian mata.

Nah di atas merupakan beberapa poin penting yang perlu Anda perhatikan seputar kekeringan pada mata. Tahukah Anda ternyata mata sepet dan mata pegel juga merupakan gejala kekeringan pada mata yang sering terjadi. Jadi jika Anda sudah merasakan gejala tersebut, pastikan untuk segera gunakan obat tetes mata Insto Dry Eyes untuk membantu mengatasinya.